Diet Ala Artis Seksi Hollywood

Diet ala Hollywood

INGIN punya body sekeren Jennifer Aniston, perut seramping Gwyneth Paltrow, atau tubuh seseksi Carol Alt? Asal tahu caranya, tidak mustahil untuk mendapatkannya.

Rajin berlatih di gym tentu menjadi salah satu kunci kesuksesan para selebritas Hollywood ini dalam mendapatkan bentuk tubuh idealnya, namun semua itu tidak akan bisa diraih tanpa diet khusus yang mereka jalani. Mau tahu seperti apa pola diet mereka? Berikut ini Media Perempuan membagikan rahasianya:

Macrobiotic diet
Gwyneth Paltrow merupakan salah satu selebritas Hollywood yang dikenal menerapkan diet makrobiotik (macrobiotic diet). Dalam diet ini, orang hanya memakan makanan organik yang disantap ketika masih dalam keadaan segar.

Diet makrobiotik merupakan bagian dari filosofi Timur Jauh tentang makrobiotik atau ''great life''. Penganut pola diet ini mengonsumsi 50% biji-bijian (terutama beras merah), 25% sayur-sayuran (mentah atau direbus), 10% protein (dari ikan, kacang polong, dll), 5% sayuran laut, 5% sup, dan 5% buah-buahan, kacang-kacangan, atau benih.

Bagaimana cara makanan dimasak dan disajikan sangat diperhatikan dalam pola hidup makrobiotik. Penggunaan microwave sangat tidak dianjurkan saat memasak, dan semua makanan harus dimakan dan dikunyah dengan pelan dan santai.

Gula, rempah-rempah, alkohol, telur, daging, dan keju merupakan jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi dalam pola diet ini, karena dipandang memengaruhi keseimbangan yin dan yang.

Raw food diet
Carol Alt dikenal karena kebiasaannya mengonsumsi makanan mentah. Supermodel yang pernah berpose untuk majalah Playboy ini mengklaim dirinya merasa lebih sehat, lebih langsing, serta lebih berenergi semenjak mengubah pola makannya dengan mengonsumsi makanan yang tidak dimasak.

Perempuan yang pernah disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik di dunia ini bahkan telah menulis sebuah buku berjudul Eating in the Raw untuk membagikan rahasia sukses dietnya. Menurut Carol, tubuh manusia tidak didesain untuk menerima makanan yang telah dimasak, dan makanan yang tidak sehat dapat menimbulkan kecanduan serta penyakit.

Penganut raw food diet dianjurkan untuk makan sebanyak tiga kali dalam sehari tanpa perlu mengontrol porsi ataupun menghitung jumlah kalori, namun jenis makanannya harus bervariasi dan mengandung lemak sehat, protein, serta karbohidrat.

The Zone diet
The Zone diet diciptakan oleh Dr. Barry Sears, yang menitikberatkan pola dietnya pada rasio gizi. Dalam diet ini, orang dianjurkan untuk mengonsumsi 40% karbohidrat, 30% protein, dan 30% lemak setiap kali bersantap.

Jennifer Aniston merupakan salah satu selebritas yang berhasil menerapkan pola diet ini. Zone diet terkenal memiliki aturan yang komplek tentang jenis makanan yang boleh dan tidak boleh disantap, sehingga dibutuhkan dedikasi serta disiplin tinggi untuk menjalaninya.

Selain sukses menurunkan berat badan, Zone diet juga dapat membantu membentuk otot tubuh karena tingginya level protein yang dikonsumsi, asalkan dibarengi dengan latihan secara benar dan rutin.

(mediaindonesia)