Mengatur Menu Diet dengan SlimGourmet

Mengatur Menu Diet dengan SlimGourmet

MASYARAKAT kota kini bisa dengan mudah mendapatkan panganan sehat yang berguna untuk program diet. Yakni metode SlimGourmet.

SlimGourmet menyediakan menu secara segar, higienis, rendah lemak, tanpa bahan penyedap maupun bahan pengawet namun bergizi tinggi. SlimGourmet menggunakan delivery services dua kali sehari pada saat lunch dan dinner.

Aturan dari menu ala SlimGourmet adalah diet yang sehat yakni mengurangi 500 kalori perhari. Pengurangan jumlah asupan kalori perhari tersebut akan mengakibatkan penurunan berat badan ideal tidak lebih dari 0,5 kg per minggu.

"Diet dengan jumlah kalori kurang dari kebutuhan energi basal sangat tidak dianjurkan. Karena, selain tidak sehat, rentan terkena sindrom yoyo, yaitu berat tubuh turun-naik dengan cepat," jelas konsultan nutrisi European Slimming Center (ESC) dr Diana F Suganda, M.Kes.

Lanjutnya, dengan metode tersebut penurunan berat badan bisa mencapai dua hingga tiga kilogram selama sebulan. Itupun sangat tergantung dari masing-masing individu yang melakukan program tersebut.

Ada dua program hidangan yang bisa diikuti. Pertama, food optimizing yaitu mengatur jumlah kalori yang masuk berdasarkan kebutuhan seseorang sesuai jenis kelamin, usia, berat badan dan jenis aktivitas. Hal ini sering dilakukan pada menu makan siang (lunch).

Program kedua adalah food combining yaitu mengatur bahan makanan dari jenis karbohidrat dan protein yang dikonsumsi tidak bersamaan. Biasanya dilakukan saat menu makan malam (dinner).

"Diet tidak selamanya menyiksa tubuh. Asal kita tahu caranya baik dalam penentuan bahan maupun cara mengolahnya, kita tetap bisa makan enak," tandas Diana.
(Okezone)